Gaya Kaos Khas Musik Hip Hop

Bagi sebagian pencinta ataupun penggemar musik bergenre hip hop ataupun rap, mungkin kaos gaya Baggy menjadi hal yang tak asing lagi. Kaos ini menjadi salah satu ikon musik hip hop. Karenanya, kaos Baggy begitu melekat dengan genre musik khas Amerika tersebut. Sedangkan bagi kebanyakan orang, termasuk bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, kaos yang mulai populer di Amerika pada akhir dekade 80an ini memang belum begitu dikenal luas.

Lalu, seperti apa kaos yang juga begitu identik dengan pakaian khas gangster Amerika Serikat berkulit hitam ini? Kata Baggy berasal dari kata big, yang dalam bahasa Indonesia artinya besar. Karenanya, ukuran kaos Baggy lebih longgar dan lebih panjang daripada kaos pada umumnya. Termasuk pada bagian pinggang dan bagian kerah. Dengan kata lain, kaos Baggy merupakan kaos oversized.

Ukuran kaos yang panjang dan besar menjadi keunikan tersendiri dan ciri khas kaos Baggy. Meskipun berukuran lebih besar dan lebih panjang, tak lantas kaos ini kurang nyaman dikenakan. Sebabnya, kaos sudah didesain sedemikian rupa agar nyaman dikenankan. Berikut contoh kaos Baggy.

Nah, karena ukuran kaos lebih besar dan lebih panjang, kita akan lebih nyaman bergerak-gerak saat beraktivitas. Termasuk saat bergoyang-goyang seperti halnya rapper. Selain dapat dikenakan oleh pria, kaos Baggy pun dapat juga dikenakan oleh wanita.

Bila tertarik mengenakan kaos tersebut, agar penampilan semakin memancarkan aura musik hip hop, kenakan kalung besar, topi, ataupun keduanya. Selain itu, agar bagian atasan matching dengan bagian bawahan, kenakan celana Baggy. Sama halnya dengan bentuk kaos Baggy, celana Baggy pun berdesain longgar. Perpaduan kaos Baggy dengan celana Baggy menghasilkan aura musik hip hop yang sangat kuat. Agar penampilan semakin menjadi lebih unik lagi, pilihlah kaos Baggy dengan desain dan warna yang unik. Berikut contoh celana Baggy.

Selain begitu identik dan kental dengan aura musik hip hop, kaos Baggy pun identik juga dengan budaya Amerika. Tentu saja, karena genre musik hip hop berasal dari negeri Paman Sam tersebut. Karenanya, bila menginginkan penampilan yang unik sekaligus juga kental dengan nuansa western, kaos ini dapat menjadi pilihan.

Kesimpulannya, sama seperti gaya fashion lainnya, kaos Baggy menawarkan gaya fashion tersendiri. Dan juga, menawarkan keunikan tersendiri. Karenanya, bila sedang mencari gaya fashion yang tak terlalu ‘mainstream’ ataupun yang lebih unik, dapat mengenakan kaos tersebut. Hanya saja, kaos ini relatif sulit ditemukan di pasaran. Bila tak menemukannya di pasaran, kita dapat mengunjungi tukang jahit untuk membuat kaos tersebut Nah, tertarik mengenakan kas Baggy? Bila ya, selamat beraktivitas mengenakan kaos Baggy.

Back